Ternyata Ini Manfaat Air Putih Untuk Kecantikan Kulit

Ternyata Ini Manfaat Air Putih Untuk Kecantikan Kulit

Air adalah suatu hal yang peranannya sangat penting bagi manusia karena tanpa air manusia akan mati. Air berperan sebagai zat pelarut dalam pencernaan tubuh, dan ketika seseorang mengalami kekurangan air maka sistem metabolisme dan pencernaannya akan terganggu selain sebagai zat pelarut air berfungsi memperlancar peredaran darah didalam tubuh. Untuk itu kita sangat memerlukan air dalam kehidupan kita.


manfaat-air-putih-untuk-kecantikan

Tapi ternyata ada manfaat lain dari air yang mungkin belum banyak yang tahu? Yaitu air juga dapat membantu kita menyehatkan kulit dan membuat kulit lebih terlihat cantik. Lalu apa hubungannya air dengan kulit? Menurut penelitian air dapat membantu menjaga kelembaban dan elastisitas kulit yang membuat kulit terlihat lebih segar dan kencang.

Ketika tubuh kita kekurangan air maka akan berpengaruh terhadap kesehatan kulit  yang menyebabkan kulit kita menjadi kering dan mudah rusak wajah pun akan terlihat kusam dan tidak segar. Saat masalah bibir pecah-pecah dan kulit bersisik pun dapat juga disebabkan oleh kekekurangan zat cair. Untuk orang dewasa membutuhkan asupan air sebanyak 60 % bagi tubuhnya.

Para dokter sangat menganjurkan kita untuk memenuhi asupan air mineral yaitu minimal 2liter/hari (8gelas) karena itu akan membuat pencernaan dan metabolisme kita bisa bekerja dengan baik bahkan rasullaullah pernah menjelaskan bahwa 1/3 dari tubuh kita harus diisi dengan air sisanya diisi dengan makan dan oksigen.



Dan jika kita sedang berpuasa agar tidak kekurangan cairan maka disarankan untuk meminum 2 gelas air ketika berbuka 2 gelas ketika malam hari dan 2 gelas ketika sahur. Ini akan mencukupi kebutuhan air dalam tubuh sehingga kulitpun tidak kering dan tetap lembab.

Dalam meminum air tidak sarankan untuk meminum secara sekaligus karena itu malah akan mendatangkan penyakit untuk itu sebaiknya dalam meminum air dilakukan secara teratur pagi hari, siang hari, sore hari dan malam hari. Perlu kita ketahui juga asupan air tidak hanya berasal dari air mineral bisa juga dari minuman lain dan makanan yang mengandungan air tapi yang paling baik untuk kesehatan tubuh dan kulit adalah air mineral.

Semoga artikel ini bermanfaat!

Share this

Related Posts

First