Penting! Perhatikan Hal-Hal Ini Sebelum Mengkonsumsi Mie Instan

Penting! Perhatikan Hal-Hal Ini Sebelum Mengkonsumsi Mie Instan

Mie Instan memang sangat popular, setiap orang tentunya pasti tahu tentang mie instan. Cara memasaknya yang mudah dengan harga murah dan tidak ribet ini lah yang sering menjadikan mie instan alternative untuk makan, padahal  terdapat resiko yang berbahaya jika Kita rutin memakannya.
 
Resiko bahaya yang ditimbulkan tentunya sangat merugikan bagi tubuh Kita, apalagi dapat mendatangkan penyakit yang serius. Sebenarnya makan mie instan boleh-boleh saja, hanya ada beberapa hal yang harus Kita perhatikan agar tidak menimbulkan efek merugikan pada tubuh kita.

1. Memasak Mie Dengan Benar

Terdapat zat lilin yang terkandung pada mie instan sehingga dibutuhkan cara yang benar untuk memasaknya. Pertama rebuslah mie nya terlebih dahulu kemudian tiriskan jangan langsung dimasukan ke mangkuk, buanglah air sisa perebusan tadi kemudian ganti dengan air panas yang baru. Ini dikarenakan pada saat perebusan mie, zat lilin akan terlepas dari mie dan bergabung dengan air jadi jangan gunakan air bekas rebusan ya. Masa udah diilangin malah mau dikonsumsi lagi! Hehe :D

2. Jangan Mengkonsumsinya Dengan Nasi

Ini bisa menjadikan salah satu penyebab penyakit obesitas atau badan menjadi gemuk. Mie dan nasi memiliki kandungan karbohidrat yang sama sehingga ketika Kita memakan nasi dan mie secara bersamaan tentunya asupan karbohidrat akan double yang mana ini tidak baik untuk kesehatan tubuh.

3. Jangan Terlalu Sering Mengkonsumsi Mie Instan.

Terlalu sering dalam mengkonsumsi mie instan membuat tubuh Kita susah untuk mencernanya karena zat lilin memiliki kadar serat yang rendah. Jika Kita terus-terusan mengkonsumsi mie instan bisa dibayangkan zat lilin yang seharusnya dicerna lalu dibuang oleh tubuh Kita malah menumpuk karena proses pencernaan yang terhambat. Disarankan untuk mengkonsumsi mie instan 3 hari sekali agar proses pencernaan dapat bekerja dengan optimal.

4. Agar Lebih Sehat Tambahkan Sayuran

Sayuran nantinya akan menjadi penambah nutrisi bagi mie instan yang akan Kita makan, seperti Kita tahu kan tubuh Kita tidak hanya membutuhkan karbohidrat saja zat-zat lain seperti zat besi dan yang lainnya pun sangat dibutuhkan. Kita bisa menambahkan sayuran-sayuran segar sesuai dengan kesukaan masing-masing contohnya Sawi, Mentimun atau sayuran lainnya.
 
Agar terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh mie instan sebaiknya Kita harus memperhatikan hal-hal tersebut.
 
Semoga artikel ini bermanfaat!

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »